Sunday, March 24, 2013

Waktu

Bangun pagi, siap siapin sarapan anak2, siapin raul sekolah, dandan dikit tuk mengantar suami ke depan pintu, kalo mba imah bikin sarapannya masih kurang pantes, ikutan jungkir balik mendandani isi dan tampilan meja..

Antet ayah kadang paralel dgn antar raul, jd yang mana yg duluan aja deh,...

Baru deh aku bisa mandi..
Nemenin rara main, dan sarapan. Kira2 jam 9 deh sarapan yg bener.

Time is running so fast. Aku menemani rara, biasanya agak ngga khusyuk krn mikirin urusan bisnis yg selalu keteter. Kalopun pegang laptop utk kerja, ga fokus sambil nengok rara, ngawasin pergerakannya yg heboh..

Sampai maghrib, biasanya aku ga sempat punya waktu lama dan fokus utk kerjaan. Aku harus segera menyiapkan diri sambut suami. Beresin kamar kapal pecah, ruang tengah, meja makan. Just a quick move. Kadang2 juga ga sempat.

Setelah anak dan suami tidur, baru kubuka laptop. Sekitar jam 11 malam deh, kalo beruntung. Seringnya rara terbangun dan mau aku disampingnya, nenenin, sampe ikut tidur, bablas sampe pagi. Nah kalo beruntung, aku masih melek sendiri, tp ga lama kemudian mulai menguap nguap tak kuat. Mata sudah berkabut.

Kalo lebih beruntung lagi, aku bs bgadang the whole night, mengerjakan banyak hal. Tp biasanya besokannya meriang.

Tipikal hariku seperti ini, sehingga makin hari, things to do akan semakin menumpuk, mulai yg penting hingga ga penting.

Ya Allah, karuniakan padaku rizki kesehatan dan rizki waktu yg luang, sehingga aku bisa mengemban semua amanah dgn tidak menzalimi orang lain, tdk  sampai menzalimi anak anak, suami, mama, pelanggan, orang di rumah, dan diri sendiri.

Aku ingin punya banyak waktu utk menemani anak anak
Aku ingin punya waktu utk belajar masak
Ingin waktu utk bebersih rumah
Ingin waktu utk membangun fondasi usaha supaya bs bermanfaat utk orang lain
Ingin waktu utk have fun dan berbakti pada suami
Ingin waktu utk rileks, ber me time, nonton hiburan sesekali tp rutin
Ingjn waktu utk membaca dan belajar agama
Ingin waktu utk ibadah dengan khusyu.

Engkaulah penggenggam waktu. Please kabulkan doaku ya Allah...
Aamiin

No comments:

Post a Comment