Monday, December 3, 2012

Widya Wiyata Pertama - Knowledge Package by ETL Learning

Izinkan saya memperkenalkan set buku dari masa kecil saya. Mungkin beberapa teman sudah mengenalnya di masa kecil dan merasakan benefit yang luar biasa dari buku ini: Widya Wiyata Pertama (Mengapa Begini Mengapa Begitu).

Ini salah satu paket buku yang bikin saya suka belajar dan baca buku tanpa pernah disuruh. Saat mendapatkan penjabaran  mengenai product knowledge saya mendapatkan info betapa pentingnya proses membacakan buku, yang dimulai sejak bayi. Buku buku ini memang materinya tampak terlalu jauh, tapi inilah saat yang paling tepat untuk mendongengi bayi apapun (yang gede jg boleh banget sih), bayi adalah absorbent mind, si otak spons yang akan menyerap info dengan effortless, jangan lupa juga di bawah 3 tahun bayi tidak memiliki conscious mind (semuanya bawah sadar), ketika besar akan terbentuk dinding nyaris tak tertembus antara sadar (punya peran 10-20%) dan bawah sadar (80%, bermanifesasi jadi karakter, kebiasaan). Di masa ini pula sinaps di otak tersambung ketika mendapat stimulasi (tentu kita harapkan stimulasi yang baik, tidak hanya visual, auditori, tapi juga kinestetik dan sensori).

 

Jadi, memang buku ini bukan segala galanya, tapi ia melingkupi beberapa aspek stimulasi penting untuk anak: Selain ilmu di dalam bukunya, juga tercipta komunikasi 2 arah (tidak seperti tivi yang satu arah), memungkinkan untuk diskusi dan Tanya jawab, terbentuknya bonding antara orang tua dan anak, dan memunculkan ide aktivitas untuk memenuhi aspek stimulasi lainnya (misalnya melakukan percobaan, menyanyi, menari, gerak tubuh dll).

Nahhh seri buku ini benar benar penuh ide dan memancing rasa ingin tahu, di dalamnya juga ada ide ide eksperimen yang simpel untuk dilakukan. Bedanya dengan jadul, sekarang ada talking pen nya (bernama Walter). Walter juga memuat berbagai informasi tambahan yang tidak termuat di buku. Raul sukaa sekali mendengar Walter bercerita. Sungguh partner yang sempurna untuk emak yang suka mati gaya seperti saya. Buku ini menjadi ‘penyelamat’ dan sumber ide aktivitas apa yang perlu dilakukan. Materinya padat dan kaya sekali.

INFO LEBIH MENGENAI BUKU INI
Ada 2 pilihan, bahasa inggris dan bahasa Indonesia

  • Memperkenalkan 4 pengetahuan inti: kehidupan, alam, sains dan dunia

  • Dilengkapi dengan walter/talking pen yang membuat setiap halaman buku bisa bersuara dan bernyanyi

  • Walter memuat 10,000 bunyi yang menarik dan berisi informasi luar biasa. Walter mendorong anak belajar pelafalan dengan menirukan dan merekam suaranya untuk dibandingkan degan suara aslinya.

  • Mengembangkan kreativitas dan daya ingat anak dengan proses belajar yang melibatkan percobaan percobaan

  • Interatif, memacu stimulasi dan rasa ingin tahu anak

  • Meningkatkan pemahaman anak akan pengetahuan dengan memberikan informasi yang relevan

  • Menambah wawasan dan pengetahuan bagi orang tua untuk menjawab pertanyaan anak

    Investasi untuk sejak BAYI hingga dewasa!
    Kapan perlu memiliki? Sejak bayi!


 

Aktivitas membaca Rara & Raul

http://www.youtube.com/watch?v=QbUd5p-0n4Q

Sedikit tentang buku Tubuh Kita

http://www.youtube.com/watch?v=CSKM8t0TRuA&feature=plcp

 

[IMG]http://i344.photobucket.com/albums/p337/rikariza/flyerWWP_final.jpg[/IMG]

e-mail: radhika.envitama@gmail.com

No comments:

Post a Comment